Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji PT BBI Semarang dan Loker Terbaru PT BBI Semarang

Gaji PT BBI Semarang


gaji pt bbi semarang


Profil PT BBI Semarang

PT Bina Busana Internusa atau yang sering disebut dengan BBI adalah pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang. 

PT BBI bergerak di bidang industri garmen pembuatan pakaian. Saat ini PT BBI telah memiliki 12 line yang sebagain besar memproduksi pakaian olahraga. Produk dari PT BBI telah di ekspor keluar negeri seperti Jepang. PT BBI juga telah menjadi mitra Adidas group menjadi salah mitra untuk memproduksi pakaian olahraga. 

Gaji PT BBI Semarang

Gaji PT BBI Semarang adalah Rp 3.060.348,78. Gaji PT BBI Semarang adalah sebesar UMK Semarang, selain itu juga untuk kesejahteraannya para karyawan PT BBI Semarang akan mendapatkan upah lembur, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, THR dan lain sebagainya. 

Seragam PT BBI Semarang

PT BBI Semarang memiliki beberapa seragam kerja untuk para karyawannya pada saat bekerja. Seragam tersebut dipakai sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan. Seragam PT BBI Semarang adalah seragam berwarna silver, hero ink, infra red, samba blue, power purple, solar blue, biru gathering. Seragam tersebut dipakai oleh karyawan PT BBI Semarang dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh perusahaan PT BBI Semarang

Jam Kerja PT BBI

Jam kerja PT BBI Semarang adalah semalam 5 hari kerja Senin - Jumat, sementara Sabtu dan Minggu libur. 

Loker PT BBI Semarang

PT BBI Semarang membuka loker operator produksi, bagi mereka yang belum memiliki pengalaman kerja di garment atau konveksi. Bagi yang belum bisa menjadi akan mendapatkan pelatihan jahit gratis dari pihak PT BBI Semarang, dan mendapatkan uang transport dan makan 1 kali. Setelah lulus pelatihan calon karyawan akan ditempatkan kerja di PT BBI Group. Pelatihan jahit juga terbuka untuk difabel tunarungu dan tunawicara. 

Tes PT BBI Semarang

Para pelamar akan menjadi proses tes saat melamar pekerjaan di PT BBI Semarang. Tes PT BBI Semarang meliputi tes persamaan gambar, matematika kreplin dan tes interview, tes menjahit. Bagi yang belum pengalaman akan mendapatkan pelatihan menjahit gratis sebelum diterima jadi karyawan di PT BBI Semarang. 

Cara melamar PT BBI

PT BBI membuka loker secara terbuka dengan melakukan proses walk interview. Para kandidat pelamar bisa langsung datang ke Pabrik PT BBI Semarang di Kawasan Industri Wijayakusuma. 

Namun untuk saat ini para pelamar harus mendaftar terlebih dahulu secara online. Untuk mengetahui informasi lowongan terbaru dari PT BBI Semarang bisa dilihat di Facebooknya Binabusana Rekrutment. 

Para pelamar yang ingin bekerja di PT BBI Semarang harus mendaftar dulu secara online. Untuk proses selanjutnya jika lolos, para pelamar akan di hubungi melalui whatsapp untuk proses interview. Jadi harus melamar online terlebih dahulu sebelum dipanggil interview. 

Syarat Melamar PT BBI Internusa

Untuk bagian operator produksi di PT BBI Semarang persyaratannya adalah :

  1. Sudah vaksin Covid -19
  2. Sehat jasmani rohani
  3. Memiliki pengalaman kerja di garment atau konveksi minimal 3 bulan
  4. Dapat mengoperasikan mesin jahit single needle dan obras, GL jahit
  5. Bisa membuat 1 kaos
  6. Berkas Lamaran PT BBI Semarang
  7. Berkas lamaran yang harus dibawa saat melamar kerja di PT BBI adalah
  8. Sertifikat vaksin Covid 19
  9. Surat lamaran kerja
  10. CV (Daftar riwayat)
  11. Pas foto
  12. FC KTP, akte, KK, SKCK
  13. FC ijazah 
Catatan : Jangan lupa untuk melampirkan posisi yang dilamar pada surat lamaran. Contoh format surat lamaran di PT BBI dapat dibaca disini

Fasilitas PT BBI Semarang

Fasilitas yang dimiliki oleh PT BBI Semarang adalah

  1. 5 hari kerja
  2. Gaji pokok minta UMK Semarang
  3. Upah lembur, THR
  4. BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan
  5. Masjid / mushola
  6. Kantin, toilet
  7. Klinik dan ruang asi

Lokasi PT BBI Semarang

PT BBI Semarang berlokasi di Jalan Tugu Wijaya IV, Kawasan Industri Wijayakusuma, Randugarut, Tugu, Semarang. 

Informasi tersebut merupakan ulasan dan loker dari PT BBI Semarang. Semoga informaasi tersebut dapat membantu anda, yang ingin melamar pekerjaan di PT BBI Semarang.