Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Kadaluarsa L'oreal, Tertulisnya MFG


Cara cek kadaluarsa L'oreal

L'oreal adalah salah satu produk kecantikan. Setiap produk kosmetik pasti memiliki yang namanya tanggal kadaluarsa. Tanggal kadaluarsa Berfungsi sebagai tanda batas kapan produk tersebut dapat digunakan. 

Produk yang telah melewati tanggal kadaluarsa memiliki penurunan fungsi kegunaan, dan jika tetap digunakan akan menimbulkan bahaya. 

Produk kosmetik yang melewati tanggal kadaluarsa jika digunakan akan menyebabkan masalah pada kulit, seperti iritasi, gatal, jerawat, herpes, infeksi mata bahkan penyakit yang berbahaya lain. Namun ada beberapa produk yang terkadang menuliskan kode MFG.

Expired date sangat penting ya, untuk mengetahui sampai kapan batas pemakaian dari sebuah produk , salah satunya kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang banyak dipakai di dunia adalah L'oreal Paris. 

Ada yang masih bingung bagaimana cara cek expired L'oreal. Melalui tulisan ini, saya akan membagikan bagaimana cara cek expired dari L'oreal. 

Dalam produk L'oreal yang saya beli, tertulis kode Mfg date. Terus kapan expired nya?

Apa itu kode MFG Date pada produk?

MFG adalah singkatan kepanjangan dari manufakturing. MFG date adalah tanggal kapan sebuah produksi di produksi atau dibuat. Jika dalam sebuah kemasan produk tertulis MFG date, hal tersebut bukan menunjukan tanggal kadaluarsa tapi menunjukan kode produksi ya.

Apakah Mfg sama dengan expired?

Mfg dan expired itu berbeda, Mfg date adalah kode tanggal produksi sedangkan expired date adalah tanggal produk kadaluarsa atau berakhirnya kapan sebuah produk untuk digunakan.

Cara Melihat Expired L'oreal

Cara cek kadaluarsa atau expired date dari L'oreal adalah dengan melihat kode MFG atau kode manufaktur nya.
Produk L'oreal memiliki batas kadaluarsa 3 tahun semenjak tanggal produksi yaitu tanggal MFG. Jika belum di buka produk L'oreal akan bertahan selama 3 tahun batas kadaluarsa nya. 

Namun ada juga yang mengatakan jika produk yang sudah dibuka masa kadaluarsanya, akan bertahan 1 tahun dari tanggal MFG.

Untuk memastikan mengenai tanggal kadaluarsa saya langsung menghubungi pihak admin dari L'oreal di market place, dan saya langsung bertanya kepada customer servicenya. Waktu itu disuruh menginformasikan tanggal MFG, dan admin langsung memberikan informasi kapan produk yang saya beli expired. Nah, bagi kalian yang ingin bertanya langsung ke pihak customer service L'oreal bisa chat admin melalui official store L'oreal berikut Customer Service L'oreal.

Dari informasi admin cara cek expired date L'oreal dengan melihat kode Mfg, dan adminnya langsung memberi tahu kapan produknya expired. Bagi kalian langsung saja ditanyakan ke admin market place L'oreal sesuai link diatas, nanti bakal dijawab kok.

 Jangka Waktu MFG Kosmetik

Jangka waktu MFG kosmetik bergantung pada produknya, ada kosmetik yang dapat digunakan dalam waktu 6 bulan, 1 tahun setelah dibuka, atau 2 tahun kalau misal belum dibuka.

Setelah mencari informasi mengenai kapan berakhir atau expired L'oreal, mungkin ini bisa menjadi referensi buat kalian yang juga bingung mengenai bagaimana cara melihat tanggal kadaluarsa dari L'oreal.

Semoga bisa membantu anda, yang sedang bertanya tanya mengenai kapan tanggal kadaluarsa dari produk L'oreal. Jadi cara melihat expired dari L'oreal adalah dengan melihat kode tanggal Mfg. Kalau ingin memastikan detailnya bisa menghubungi admin  sosial media dari L'oreal langsung.