Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Mengikuti FHCI BUMN Tes Kompetensi Dasar dan AKHLAK BUMN

Kisi Kisi Soal Tes Kemampuan Dasar dan AKHLAK BUMN

soal tes kemampuan dasar d

Pengalaman tes FHCI BUMN - Setelah membaca pada part 1, kemudian ke part 2 pengalaman saya dalam mengikuti seleksi Tes FHCI BUMN. Jika ada yang belum membaca part 1 bisa di baca disini.
Setelah pengumuman lolos pengumuman administrasi pada seleksi FHCI BUMN, tahap selanjutnya adalah tes kompetensi dasar dan AKHLAK BUMN.

Tes kompetensi dan akhlak BUMN akan diumumkan di email masing masing peserta. Para peserta akan mendapatkan jadwal tes dan pasword untuk mengakses laman soal.
Untuk jadwalnya secara bergantian di bagi kloter dan hari. Ada yang dapat pagi dan siang.

Dalam pelaksanaan tes potensi dasar pastikan anda menggunakan perangkat yang sesuai dengan syarat yang diberikan. Seperti laptop dengan processor Core i3 atau setara dan RAM minimal 4GB dan tidak di sarankan menggunakan smartphone atau tablet,  dan pastikan  kamera dapat berfungsi dengan baik.

Tes pertama adalah Tes Kompetensi Dasar dan di lanjut dengan tes core value AKHLAK BUMN.
Baik, yang pertama saya akan bagikan tentang Tes Kompetensi Dasar BUMN. Ini kisi kisi soal BUMN yang dapat kalian pelajari.

Kisi Kisi Soal FHCI BUMN Tes Kemampuan Dasar

Pada soal tes kemampuan dasat BUMN soal yang keluar adalah tentang antonim, sinonim kemampuan verbal, deret angka, matematika dasar seperti perkalian, pecahan, pembagian bilangan desimal, persen, perbandingan usia, posisi tempat duduk, soal cerita, gambar figural. Soal tes kemampuan dasar BUMN ini membutuhkan ketelitian dan ketenangan. Siapkan kertas dan alat tulis buta corat coret, kemudian tidak diperkenankan membuka kalkulator.  Soal Tes kemampuan dasar FHCI BUMN totalnya ada 100 soal dengan waktu 60 menit.

Kisi Kisi Soal Core Value AKHLAK BUMN

Untuk soal core value AKHLAK BUMN, mengenai nilai nilai yang ada dalam BUMN yaitu AKHLAK (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif)

Soal AKHLAK BUMN hampir mirip dengan soal tes kemampuan karakteristik pada CPNS, bedanya kalau ini disesuaikan dengan Core Value dari BUMN. Berdasarkan pengalaman tes Soal AKHLAK BUMN jika kita dihadapkan pada suatu masalah dalam pekerjaan, bagaimana solusi yang akan dilakukan. Dalam soal tersebut hampir semua jawaban benar. Namun kita disuruh memilih jawaban yang paling tepat. Kalau tips dari saya dalam mengerjakan soal AKHLAK BUMN pilih jawaban yang dapat menguntungkan semua orang dan tidak ada yang dirugikan, pilih jawaban yang paling bijaksana.

Soal AKHLAK BUMN totalnya ada 54 dengan waktu 45 menit. Kalian harus fokus dan teliti mengerjakan soal ini, karena setiap pilihan jawaban hampir mirip mirip. Soal AKHLAK BUMN dikerjakan setelah soal Tes Kemampuan Dasar selesai. Jadi soalnya per sesi ya. Kalau pengalaman saya waktu 45 untuk mengerjakan soal AKHLAK sangat cukup bahkan sisa. Tipsnya adalah teliti dan baca baik baik soalnya .

Mengerjakan soal Tes Kemampuan Dasar dan AKHLAK FHCI BUMN, memang tidak mudah. Perlu latihan terutama untuk soal tes kemampuan Dasar. Untuk itu kuncinya adalah banyak latihan. Begitulah  pengalaman saya mengikuti seleksi tes FHCI BUMN. Doa yang terbaik buat kalian semua yang saat ini, mengikuti seleksi FHCI BUMN semoga dimudahkan dalam mencari pekerjaan.