Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Interview di PT SCI Salatiga dan Gaji PT SCI Salatiga

Gaji PT SCI Salatiga dan Syarat Melamar PT SCI Salatiga

Ulasan gaji pt sci salatiga

PT Selalu Cinta Indonesia atau disingkat PT SCI Salatiga adalah pabrik yang memproduksi sepatu olahraga untuk pasar luar negeri atau di ekspor ke luar negeri. PT SCI adalah anak perusahaan dari perusahaan KMK Group yang pusatnya berada di Tangerang. 

PT SCI Salatiga berdiri pada tahun 2016 merupakan perusahaan Penanam Modal Asing (PMA) .
PT SCI Salatiga beralamat di Jalan Lingkar Selatan Salatiga kilometer 2 Randuacir, Argomulyo Kota Salatiga 5073 Jawa Tengah.

Gaji PT SCI Salatiga

Gaji untuk karyawan bagian operator produksi di PT SCI adalah sebesar
Rp 2.284.179.
Gaji tersebut mengacu pada UMK Salatiga. Gaji tersebut merupakan gaji pokok dan belum termasuk lembur dan tunjangan lainnya.

Fasilitas PT SCI Salatiga

PT SCI Salatiga memiliki fasilitas  klinik kesehatan, jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, makan siang, THR, Premi hadir, gaji lembur. PCI Salatiga memiliki tempat kerja yang sejuk, bersih dan penataan pabrik yang rapi.

Budaya Kerja dan Lingkungan Kerja

PT SCI Salatiga memiliki lingkungan kerja yang cukup nyaman. Budaya kerja di PT SCI Salatiga cukup kooperatif, dan harus bisa kerjasama satu sama lain.
Jumlah karyawan PT SCI adalah sekitar 2001 - 5000 karyawan.

Sistem Kerja Dan Jam Kerja

Setelah diterima melamar pekerjaan di PT SCI Salatiga, karyawan akan menjalani masa training selama 3 bulan dan setelah training akan diangkat sebagai karyawan tetap. Jam kerja di PT SCI Salatiga adalah shift 2 sampai 3 shift dan non shift. Jam kerja di PT SCI Salatiga telah diatur oleh pihak personalia. Jam kerja PT SCI Salatiga bergantung pada posisi pekerjaan. 

Hari kerja di PT SCI adalah setiap hari Senin sampai Jumat atau 5 hari kerja, Sabtu dan Minggu Libur. Untuk kerjanya adalah 8 jam.

Pertanyaan Interview PT SCI Salatiga

Sebelum diterima kerja di PT SCI Salatiga, para kandidat yang mendapatkan undangan tes harus melalui proses psikotes dan interview. Interview di PT SCI bertujuan untuk mengetahui profil dari para pelamar kerja di PT SCI Salatiga. Contoh pertanyaan apa saja yang sering di tanyakan saat interview bisa di cek di sini.

Syarat Melamar Kerja PT. SCI Salatiga

Saat melamar kerja PT SCI Salatiga ada syarat yang harus diperhatikan. Berikut adalah syarat melamar kerja PT SCI Salatiga. 

1. Usia minimal 18 tahun
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy ijazah (legalisir)
4. Fotocopy KK
5. Pas foto 4x6 (2 lembar)
6. SKCK
7. Fotocopy Akte lahir

Catatan : Saat melamar PT SCI harus membuat surat lamaran berikut contoh surat lamaran di PT SCI Salatiga bisa dibaca disini

Jangan lupa untuk membawa persyaratan tersebut saat melamar PT SCI Salatiga. Dokumen tersebut sebagai syarat melamar kerja di PT SCI Salatiga. Jika anda ingin masuk PT SCI Salatiga harus melamar terlebih dahulu. Berikut adalah cara melamar PT SCI Salatiga

Cara Melamar di PT SCI Salatiga

Cara melamar kerja di PT SCI Salatiga dapat melalui website resmi PT SCI. Cara melamar pekerjaan di PT SCI Salatiga juga bisa melalui BKK SMK yang ada di Salatiga. Seperti BKK SMK Negeri 2 Salatiga, BKK SMK Negeri 3 Salatiga dan Sekolah lainnya yang berkolaborasi dengan PT SCI Salatiga.