Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PCPM BI Spill Pengalaman Tes Kebanksentralan, Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris

Materi pengetahuan umum bank Indonesia
PCPM Bank Indonesia

Tes PCPM Bank Indonesia memiliki seleksi yang cukup ketat, untuk memilih para kandidat yang akan bekerja di Bank Indonesia. Berbagai rangkaian tes harus dilalui. Sesi demi sesi harus dilalui hingga dinyatakan berhasil sampai pada tahap akhir. Setelah proses seleksi Pelaksanaan Tes Potensi Dasar dan Person Organization Fit. Jika kamu dinyatakan  lolos pada seleksi tersebut, maka kamu akan menjadi tes selanjutnya yaitu Tes Pengetahuan Umum, Tes Pengetahuan Kebanksentralan, dan Tes Bahasa Inggris.

Memang seleksi PCPM Bank Indonesia membutuhkan perjuangan yang luar biasa susah. Proses seleksi yang susah, persaingan yang ketat dan jumlah pelamar yang banyak, menjadi Seleksi PCPM Bank Indonesia sangat kompetitif. Berdasarkan pengalaman tes PCPM sebelum nya berikut adalah kisi kisi materi PCPM Bank Indonesia untuk tes pengetahuan umum, Kebanksentralan, dan Bahasa Inggris

Tes Pengetahuan Umum PCPM Bank Indonesia

Tes pengetahuan pada seleksi PCPM Bank Indonesia berdasarkan pengalaman lebih banyak materinya tentang perekonomian. Sebelum melaksanakan tes ini tips dari saya adalah membaca banyak berita tentang isu terkini di bidang ekonomi. Kebijakan ekonomi dari pemerintahan, kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Sering sering mengunjungi website resmi dari Bank Indonesia untuk mengetahui info dan kegiatan terkini dari Bank Indonesia. 

Tes Pengetahuan Kebanksentralan

Pada tes kebanksentealan seleksi PCPM Bank Indonesia, materinya ada di website Bank Indonesia. Jadi sebelum kalian mengikuti tahap tes Pengetahuan Kebanksentralan banyak baca dan unduh materi di website Bank Indonesia. Materi Kebanksentralan meliputi kebijakan Bank Indonesia, tugas Bank indonesi, kebijakan moneter, inflasi, struktur organisasi Bank Indonesia, nama pahlawan di mata uang, dan kebijakan terbaru serta berita terbaru dari Bank Indonesia. 

Dunia ekonomi bisnis dan perbankan, suku bunga, uang cetakan baru dari Bank Indonesia, sejarah Bank Indonesia, kantor Bank Indonesia ada dimana saja termasuk luar negeri, dampak inflasi, deflasi, ekonomi mikro dan ekonomi makro. Paling mudah kalian terus update informasi melalui website resmi dari bank Indonesia, dan unduh materi pdf dan dipelajari secara baik. 

Cara menghadapi tes Pengetahuan Kebanksentralan adalah dengan banyak mengunjungi website Bank Indonesia dan mengetahui lebih dalam tentang Bank Indonesia, bagaimana cara kerja Bank Indonesia dalam mengatur uang yang beredar dan membuat kebijakan untuk perekonomian Indonesia, kedudukan Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Indonesia.

Tes Bahasa Inggris PCPM Bank Indonesia

Berdasarkan pengalaman tes bahasa Inggris PCPM Bank Indonesia
Soalnya bahasa Inggris pada PCPM Bank Indonesia seperti tes TOEFL namun tidak ada listening. Materi nya sama seperti tes TOEFL.

Jadi pelajari lagi materi bahasa Inggris saat kalian mengikuti tes TOEFL. Materinya tes bahasa Inggris Bank Indonesia meliputi reading comprehension, test written english, structure and written expression. Pada tes bahasa Inggris bank Indonesia lebih banyak latihan soal.

Materi Bahasa Inggris PCPM BI sangat mirip dengan tes TOEFL jadi tentunya bukan hal asing. Perbanyak latihan kosa kata dalam bahasa Inggris. Tidak ada yang mustahil, semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk lolos dalam tes PCPM Bank Indonesia. Kuncinya adalah persiapan, usaha dan doa dan jangan lupa selalu jaga kesehatan. Jika PCPM Bank Indonesia adalah kesempatan yang berharga kalian patut memperjuangkannya.