Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT Haleyora Powerindo Pengalaman Interview dan Psikotes Part 1

 

Pt Haleyora Powerindo ulasan

Halo kawan semua semoga terus dalam keadaan sehat dan semangat dalam mencari pekerjaan dan semoga cepat segera mendapatkan perkerjaan yang diimpikan ya.

Bagi kalian yang membutuhkan  informasi mengenai informasi interview dan Psikotes di PT Haleyora Powerindo. 
Mungkin kalian yang saat ini mau mengikuti proses seleksi di PT Haleyora Powerindo semoga informasi ini dapat bermanfaat. Saya akan membagikan pengalaman saat mengikuti interview dan Psikotes di PT Haleyora Powerindo.

Profil PT Haleyora Powerindo

Haleyora Powerindo adalah anak perusahaan dari PLN atau perusahaan listrik negara. PT Haleyora Powerindo perusahaan alih daya yang bergerak pada bidang pengamanan,building management, industrial cleaning dan Ophar atau operasi dan pemeliharaan pada jaringan transmisi tegangan rendah dan tegangan menengah serta distribusi pada jaringan listrik.

Jumlah karyawan PT Haleyora Powerindo adalah 37.791 untuk tenaga alih daya yang tersebar di seluruh Indoneia.

PT Haleyora Powerindo memiliki pedoman yang harus diterapkan oleh para karyawan yaitu AKHLAK (Amanah,Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) nilai tersebut merupakan nilai dari budaya kerja BUMN atau Badan Usaha Milik Negara.

PT Haleyora Powerindo memiliki 13 kantor unin dan cabang di seluruh Indonesia. Lokasi alamat Kantor pusat PT Haleyora Powerindo di Jalan Kyai Tapa No 216 005/009 Tomang Kecamatan Grogol Petamburan  Jakarta Barat 11440.

Gaji PT Haleyora Powerindo

Gaji PT Haleyora Powerindo bisa ditanyakan sendiri saat kalian menjalani proses interview

Cara Melamar PT Haleyora Powerindo

Cara melamar PT Haleyora Powerindo saat itu saya melalui jobstreet. Kalian juga dapat melamar pekerjaan di PT Haleyora Powerindo melalui website resmi dari perusahaan tersebut.

Interview dan Psikotes PT Haleyora Powerindo

Saya mendapatkan undangan untuk mengikuti Psikotes dan interview PT Haleyora Powerindo, setelah melamar melalui aplikasi lamaran. Proses yang pertama adalah Psikotes.
Untuk Psikotes PT Haleyora Powerindo dilaksanakan secara online atau dirumah masing masing. 

PT Haleyora Powerindo akan mengirimkan email undangan psikotes. Email tersebut berisi jadwal, link psikotes dan kita juga disuruh untuk melengkapi formulir pendaftaran melalui website jobs.hapindo.
Untuk psikotes dibagi menjadi 2 tes yaitu tes psikologi dan tes TPA.

Untuk soal Tes Pengetahuan Akademik materinya adalah hitungan dasar matematika, soal cerita dan mencari kesimpulan dari premis-premis. Untuk hitungan dasar matematika meliputi deret angka, pecahan, penjumlahan, pengurangan, persen, pembagian, perkalian.  Kemudian juga ada tes  verbal yaitu menghubungkan kata yang memiliki keterikatan satu sama lain.

Untuk tes psikologi tentunya sama dengan tes psikologi yang sering kalian jumpai. Intinya tes psikologi menanyakan kepribadian seseorang orang. Tips untuk tes psikologi adalah menjadi diri sendiri dan menjawab secara konsisten. Karena antar satu pertanyaan dan pertanyaan lainnya bisa saling berhubungan.

Beberapa hari setelah psikotes pihak PT Haleyora memberikan undangan interview melalui email. Undangan interview dikirim satu minggu sebelum dilaksanakan proses interview.
Untuk proses interview akan saya tuliskan di Part 2 ya. Untuk part 2 bisa dibaca disini