Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Interview di PT Haleyora Powerindo Part 2

Pada part 1 saya menceritakan tentang bagaimana psikotes di PT Haleyora Powerindo. Proses selanjutnya adalah interview. Namun jika belum membaca part 1 dapat di baca disini

Undangan interview PT Haleyora Powerindo di kirimkan melalui email. Dalam email tersebut berisi waktu kapan interview dan nama siapa saja yang lolos untuk mengikuti Interview.

Undangan Interview PT Haleyora Powerindo diberikan satu minggu sebelum proses interview. Jadi sifatnya waktu itu tidak dadakan, masih ada jeda waktu 1 minggu untuk mempersiapkan.
Ulasan pt Haleyora Powerindo

Didalam file undangan interview juga berisi jadwal waktu giliran kita untuk tes interview. Kebetulan saya mendapat jadwal yang ke 2 yaitu pukul 10 pagi. Didalam undangan tersebut juga berisi posisi kita akan ditempatkan dimana. Dalam file tersebut ada posisi Quality Assurance, Desk Control, dan Administrasi. Kalau saya diposisikan pekerjaan untuk Quality Assurance.

Apa itu Quality Assurance?

Quality Assurance adalah secara garis besar artinya adalah jaminan mutu, yang bertujuan untuk menjamin kualitas dari produk atau jasa sebelum sampai ke konsumen.

Manfaat dari Quality Assurance 

Untuk menghasilkan produk dan jasa sesuai dengan standar dan kualitas
Membuat konsumen merasa puasa dan percaya setelah membeli produk atau jasa
Meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan
Dapat meningkatkan motivasi kerja guna menghasilkan produk yang berkualitas baik

Proses interview di PT Haleyora Powerindo berlangsung bergiliran. Saat sampai di lokasi interview. Kita akan mengisi absensi dan menyerahkan KTP sebagai tanda hadir. Kemudian kita juga dikasih nomor antrian, yang digunakan sebagai nomor urut.

Setelah itu para kandidat akan disuruh menunggu di ruang tunggu, sebelum dipanggil. Dipanggilnya satu persatu. Jika kalian ingin mendapatkan nomor antrian awal, datanglah lebih awal. Karena giliran masuk ke ruang interview sesuai dengan nomor antrian. Saat proses menunggu kita juga disuruh mengisi absensi melalui online.

Saat giliran saya untuk melakukan proses interview, disana ada banyak HRD yang sedang melakukan interview dengan para peserta. Untuk 1 kandidat akan ditanya oleh 1 HRD. Kita akan mendapatkan HRD sesuai dengan kursi yang kosong. Kalau ada kursi yang kosong, otomatis kita akan masuk dan dipanggil untuk interview.

Sebelum interview dilakukan saya sudah menyiapkan CV dan surat lamaran, sesuai dengan email lamaran disyaratkan untuk membawa CV dan surat lamaran. Untuk proses interview sebenarnya tidak berlangsung terlalu lama. 

Pertanyaan interview juga hampir sama dengan pertanyaan interview pada umumnya diperusahaan. Seperti profil perusahaan, tugas dari pekerjaan yang kamu lamar, dan sebagainya. Sebelum pihak HRD juga menjelaskan mengenai perusahaan tersebut dan bagaimana cara bekerjanya.

Saat interview pihak HRD juga memberikan kesempatan untuk para kandidat bertanya. Jadi bagi kamu yang ingin bertanya bisa bertanya biar tidak penasaran. Setelah proses interview pihak HRD menginformasikan, jika nanti lolos akan dipanggil kembali. Jadi kita harus menunggu kembali, jika lolos interview maka pihak perusahaan akan memanggil kita kembali.

Tips Mengikuti Interview di PT Haleyora Powerindo

Bagi kalian yang sedang mengikuti interview di PT Haleyora Powerindo, persiapkan dengan baik dan cari informasi tentang perusahaan yang sedang dilamar, jobdesk dari pekerjaan yang dilamar, dan jobdesk lain yang ada di perusahaan tersebut bisa jadi kamu akan ditempatkan di bagian lain yang tersedia. Karena walaupun sebelum nya saya ditempatkan di bagaian quality assurance, saya juga ditawari untuk bagian contract center. Jadi untuk persiapan juga mencari tahu tugas contact center juga.

Jangan datang terlambat, penting bagi pelamar untuk menunjukan keseriusan dalam melamar pekerjaan, salah satunya dengan datang ontime. Membawa berkas lamaran yang di intruksikan, dan selalu tenang saat mengikuti semua proses seleksi. Tunjukan sikap profesional dan dewasa. Semoga kita semua selalu diberi kelancaran dalam menggapai karir yang diinginkan.