Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tes Kesehatan dan Psikiatri PCPM Bank Indonesia

Tes Kesehatan PCPM Bank Indonesia

Setelah melalui proses yang cukup panjang dalam proses seleksi PCPM Bank Indonesia. Rangkaian tes selanjutnya adalah tes kesehatan dan tes psikiatri. Tes kesehatan dan tes psikiatri dilaksanakan setelah, peserta PCPM lolos pada seleksi tes psikologi, leaderless group discussion dan wawancara psikologi.

Tes Kesehatan PCPM Bank Indonesia

Tes kesehatan adalah serangkaian pemeriksaan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Tes kesehatan sering disebut dengan medical chek up. Dalam proses seleksi PCPM Bank Indonesia tes kesehatan, untuk melihat kandidat apakah memiliki fisik secara medis yang sesuai dengan kriteria dari pihak Bank Indonesia.

Tes kesehatan pcpm bank Indonesia
Dalam tes kesehatan PCPM Bank Indonesia, pihak Bank Indonesia akan menunjuk Lab atau Klinik ataupun rumah sakit untuk memeriksa kandidat karyawan.

Sebelum tes kesehatan para kandidat peserta tes kesehatan PCPM Bank Indonesia di haruskan untuk puasa namun masih diperbolehkan untuk minum. Puasa makan kurang lebih selama 12 jam sebelum waktu pelaksanaan tes kesehatan. Dimulai dari malam setelah isya sampai keesokan pagi nya.  Namun kalian masih diperbolehkan untuk minum air putih.

Tips menghadapi tes kesehatan adalah istirahat yang cukup, tidur yang cukup adalah hal penting karena hal tersebut mempengaruhi kondisi fisik. Dengan beristirahat cukup, para peserta tidak akan kelelahan dalam menjalankan aktivitas dari proses tes kesehatan.

Apa saja yang di cek dalam tes kesehatan?

Tes kesehatan PCPM Bank Indonesia pemeriksaan meliputi :
  1. Tes urine
  2. Tes jantung
  3. Rontgen
  4. Tes darah
  5. Tes fisik
  6. Tes darah setelah makan (untuk melihat kadar gula)

Untuk makan nya saat tes darah yang ke 2 adalah diberikan oleh pihak lab atau kliniknya.

Tips persiapan sebelum menghadapi tes kesehatan :
  1. Makan makanan yang sehat
  2. Istirahat yang cukup
  3. Olahraga
  4. Hindari rokok dan minuman yang bersoda

Tips tersebut bisa kalian terapkan sekarang juga, biar kesehatan kalian terbentuk saat ini juga. Tes kesehatan dan psikiatri berlangsung selama 2 jam  lebih.

Tes Psikiatri

Tes psikiatri adalah serangkaian pemeriksaan psikologi yang dilakukan untuk mengetahui kondisi dari pasien tentang kecemasan, kekhwatiran dan gangguan perilaku. Tes psikiatri meliputi depresi, gangguan tidur, kecemasan, schizophrenia. 

Pada tes psikiatri PCPM Bank Indonesia kita akan mengisi pertanyaan tentang kondisi psikologi kesehatan. Pilih jawaban secara jujur dan konsisten karena antar soal itu berkaitan. Kalau misal anda menjawab tidak konsisten akan kelihatan. Tips menjawab tes psikiatri adalah jujur dan konsisten sesuai dengan kondisi diri kamu.

Selesai dari tes kesehatan dan tes psikiatri
kita harus menunggu hasil beberapa hari lagi yang akan diumumkan di website pendaftaran Bank Indonesia. 

Tahap selanjutnya adalah tes wawancara olah pihak Bank Indonesia langsung. Untuk tahap wawancara akan dituliskan pada part selanjutnya.